Rabu, 21 April 2010

ada yang bisa bantu jawab...??

di sebuah desa,di negeri antah berantah
hiduplah seekor kupu kupu kecil
sayapnya berwarna hijau dan tepinya dikelilingi oleh bintik bintik yang berwarna keemasan
kupu kupu itu bernama golden green

suatu waktu di kala green golden terbang
ia melihat sebuah percakapan antara bunga mawar,lebah dan kumbang
dan kemudian dengan perlahan ia mengikuti percakapan itu

kumbang : "wahai mawar,apakah kau menyukai ku"
mawar : "ya kumbang"
lebah : "wahai mawar,apakah kau juga menyukaiku"
mawar : "ya lebah"

kumbang dan lebah pada saat itu sangat bingung
kumbang melompat dengan kasar dan aneh
menghantamkan badannya ke pepohonan
karena merasa di duakan oleh mawar

sang lebah pun tak mau kalah
terbang dengan berputar putar dan berisik
menangis karena merasa di tipu oleh sang mawar

melihat tingkah laku kumbang dan lebah
mawar menjawab kegelisahan kedua makhluk bersayap itu

" wahai kumbang dan lebah,aku hanya berusaha mencintai apa yang menghampiriku
,bukan salahku ditakdirkan untuk menjadi tempat yang sering kau hampiri,bukan salahku menebarkan wangiku kepadamu,aku hanya makhluk yang kuat berdiri kokoh karena cengkeraman tanah,yang diberikan duri agar aku tak dilukai,aku tak bersayap sepertimu,yang mampu menghampiri tiap bunga yang kau sukai"

melihat percakapan itu,golden green mulai bingung
mengapa kumbang dan lebah begitu mengagumi sang mawar
dan mengapa mawar mencintai keduanya
dan kemudian di dalam hati ia berkata
"jika saja aku bertanya kepada sang mawar,apakah dia meyukaiku,apa yang akan dijawab sang mawar...??"
dan kemudian pergi meninggalkan percakapan itu..

bersambung...

1 komentar: